Wednesday, July 26, 2017

5 Film Kisah Nyata yang melegendaris dan recommended

1.    The Titanic
Ini salah satu film wajib di tonton, Film Kisah Nyata ini bermula dari kapal penumpang super Britania Raya yang tenggelam pada 15 April 1912 di Samudra Atlantik Utara. Kejadian ini pun di dokumentasi kan dan di jadikan sebuah cerita pada tahun 1997 yang berjudul “The Titanic”. Jadi cerita nya kapal ini sedang berlayar membawa 1.514 penumpang kejadian ini bermula dari menabrak gunung es dalam perjalanannya dari Southampton ke NYC. Kejadian ini juga termasuk sejarah yang mematikan, Titanic juga termasuk kapal terbesar di dunia, kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast. Kebetulan sekali ada kisah cinta di dalam kejadian ini, dan sangat mengharukan kisah cinta Jack “Leonardo DiCaprio” dengan Rose “Kate Winslet” yang harus berkorban karena tragedi legenda mematikan ini. So, buruan yang belum pernah nonton sok di tonton, recommended banget.





    2.    Hachi : A Dog’s Tale
Cerita ini juga berdasarkan dari cerita nyata tentang persahabatan manusia dengan anjing. Pemeran utama pria Parker Wilson yang di perankan oleh Richard Gere, dan beginilah cerita nya.
Parker dan Hachiko sebenanya bertemu tanpa sengaja. Hachiko adalah satu anjing liar yang di temukan Parker saat pulang bekerja. Pertama nya Parker hanya ingin membantu Hachiko untuk menemukan majikannya tetapi karena selang beberapa lama dan tak kunjung bertemu dengan pemilik hachiko, dan akhirnya Parker memutuskan untuk memelihara nya .
Setiap pagi Hachiko selalu mengantar Parker ke stasiun untuk bekerja, Parker berprofesi sebagai dosen. Setiap hari Hachiko selalu melakukan hal itu sampai suatu saat Parker terkena musibah dan tidak pernah kembali lagi, dan Hachiko yang tidak tahu Tuannya telah meninggal. Hachiko datang setiap sore ke stasiun dan tidak pernah ketemu lagi dengan tuannya, tetapi Hachiko tidak pernah menyerah dan terus menunggu tuannya sampai Hachiko  pun meninggal. Sebenarnya sudah banyak film yang menyeritakan persahabatan manusia dengan anjing tetapi akting Richard Gere disini sangat bisa membawa suasana dan emosi dan jalan cerita nya pun mengenai kesetiaan Hachiko sangat membuat air mata tidak tertahankan.




    3.    The Help
Film ini menyeritakan tentang rasisnya wanita kulit putih Eugenia “Skeeter” Phelan dengan keduah pembantu rumah tangga nya yang berkulit hitam. Skeeter sendiri yang berprofesi sebagai penulis buku dan dia sedang menulis sebuah buku tentang kontroversial dari sudut pandang pembantu rumah tangga.
Film ini dibintangi oleh Emma Stone, Violas Davis, Octavia Spencer , Bryce Dallas Howard, Jessica Chastain, Sissy Spacek, Mike Vogel, Maru Steenburgen m dan Allison Janney. Banyak menerima preview positif dan menjadi sukses kantor kotak besar sebesar $ 205.3jt debandingkan dengan anggaran sebesar $ 25jt. Pada tahun 2012 film ini menerima beberapa penghargaan akademi masuk dalam nominasi picture terbaik. Dan pada 29 Januari 2012 “The Help” memenangkan screen actors guild penghargaan kinerja cemerlang oleh barisan aktor dalam motion picture.



    4.    127 Hours
Film ini tentang petualangan biografi yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Dann Boyle, yang di ambil dari kisah nyata Aron Ralston, disini James Franco yang memerankan Aron Ralston yang terperangkap di batu di Robbers Roost pada tahun 2003 lalu.
Film ini berdasarkan Otobiografi Ralston berjudul “Between A Rock And A Hard Place”. Kritikus pun menerima film ini dan mendapat 6 nominasi ( academy awards termask fil terbaik dan aktor terbaik”James Franco”).
Lebih seru kalau langsung di tonton film ini melihat perjuangan lelaki ini untuk bertahan hidup dengan segala cara di tengah padang gurun yang terik.




    5.    Hacksaw Ridge
Biografi drama perang ya itu menggambarkan sebagian kecil tentang film ini, film ini pun di sutradarai oleh Mel Gibson. Film ini dari kisah nyaa seorang tentara medis di America Serikat selama perang dunia II.
Film ini diperdanakan pada tanggal 4 September 2016 di Festival Film Venesia dan dirilis pada tanggal 4 November 2016, dan film ini mendapatkan dampak poitif dan di terima baik oleh para kritikus.
Langsung boleh check filmnya langsung dijamin seru, karena ga kebayangkan yang nama nya tentara di medan perang harusnya membawa senjata tetapi tentara medis ini tidak mau membawah senjata walaupun ditengah medan perand dunia II, karena dia taat pada ajaran Sang Pencipta. Sok dilihat kelanjutannya gimana cara dia survive J


No comments:

Post a Comment